Masuk Pesantren Part 5

Part ini terinspirasi dari peristiwa gempa bumi di Pariaman, Sumbar 30 September lalu.
Selamat membaca~~~

Keesokan harinya…..

Sungmin dan kawan-kawan sedang senam poco-poco di halaman asrama.

Sungmin :1,2,3,4,5,6,7……………..*berenti*

Eun Hyuk :Kenapa berenti min?*berenti dengan satu kaki terangkat keatas*

Sungmin : De…….la…….*tepar*

Yesung :He..i..i…ka…ka…ka…wa..w..a…a..n..ka….w..a..an!cep….*gagap*

Kangin, Eunhyuk, Hangeng berlari ketempat Sungmin dan membawanya ke UKS.

Yesung : Pat…….to..l..o…n..gin….*gagap*

Siwon :*Geplak punggung Yesung* He…he…he…*nyengir* Udah pada lari semua tu!*nunjukin Kangin, Eunhyuk,Hangeng yang bawa Sungmin*

Yesung :*Lari sambil tersenyum pada Siwon*ha….ha…ha….di…a…me…gang…pung…gu…ng…gu…waaaa!!!*senyam-senyum sambil berlari mengikuti yang lain*

Di UKS

Kibum :Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarokatuh!*tersenyum pada Kangin*

Kangin :Kibum?*menunjuk jenggot Kibum*

Kibum :Assalamu’alaikum akhi Kangin!*tersenyum*

Kangin :Wa’alaikum salam…..*Heran*

Kibum :Apa yang terjadi pada Minnie hyung?*sambil memeriksa Sungmin*

Sungmin :* Bangun n mandangin jenggot Kibum*hhhhhaaaaaaahhhhh!!*Pingsan*

Setelah beberapa jam di ruang UKS, Kangin dan kawan-kawan pun kembali ke asrama mereka dengan menggotong Sungmin yang masih dalam keadaan setengah sadar.

Keesokan harinya, di dalam kelas.

Leeteuk :Adek2, besok pagi kita akan berangkat camping ke hutan “Kusimpansetan”. Kalian semua akan dibimbing oleh uztad Ji Young!*memberi pengumuman didalam kelas*

Kyuhyun : Berangkat jam berape Bang?*bertanya pada leeteuk sambil megang2 jenggotnya*

Leeteuk :*Mandang jenggotnya Kyu aneh* Kira-kira jam 7 pagi kalian semua udah pada ngumpul di terminal!Mengerti?Ada yang mau di tanyakan lagi?*memberi kesempatan pada yang lain*

Santri :Tidak ada Bang Teuuuuuukiiiiiiiieeeeeeeee………..*barengan gitu ceritanya*

Leeteuk :Ya sudah, sekian pengumuman dari abang!Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarokatuh!Kalian semua boleh kembali ke asrama!*menyudahi pengumumannya*

Di kamar Kibum dan kawan-kawan.

Heechul :*Ngelus2 Heebum* Honey, bunny, sweety ku!Besok kita pergi camping yuk!

Heebum :*Mandangin anak2nya dan Catsy(bininya Heebum)*

Heechul :Sudahlah! Kau tidak usah sedih begitu, anak-anak dan istrimu tidak akan apa-apa ko’ kalau Cuma ditinggal 2 hari!

Kyuhyun :Beeeeeeehhhh!!Ni hyung makin sarap!! Bicara sama binatang, pake bahasa Indonesia pulak! Kalau mau ngomong ntu paling tidak pake bahasa Ambon hyung, baru ngarti tu kucing!!!wuahahahahaahahaha*ketawasetan*

Heechul :*Manyun*Hehhhhhhhhh!*kembali ngelus Heebum* OK beibh!!Ga usah di dengerin tu kate Om Kyu, soalnya dia emang agak gimana gitu!*berbisik di telinga Heebum*

Heebum :Meoooong!!*mengeong lembut sambil ngendus2in kepalanya ke tangan Heechul*

Keesokan harinya,

Di terminal,
Leeteuk :Ayok! Semuanya masuk ke dalam bis karena sebentar lagi bis tujuan desa “Kusimpansetan” akan segera berangkat!*memberi pengumuman pada seluruh santri*

Seluruh santri Pesantren Nurul Akhidah berangkat menuju desa “Kusimpansetan”, kecuali Abi Zhoumi dan Pak Ryeowook. Mereka sedang menjalani penataran di Kota.

Setelah sampai di hutan “Kusimpansetan”

Siwon :*Turun dari bis sambil ngelapin keringat* Huhh! Akhirnya nyampe juga, capek duduk 4 jam dalem bis!*melangkahkan kakinya dan melebarkan tangan*

Kibum : Bener hyung!*mukul2 pundaknya yang pegel*Huhhh!

GD :Assalamu’alaikum anak-anak, para santri yang uztad sayangi! Mari kita ucapkan alhamdulillah karena kita telah diberi rahmat oleh Allah, sehingga kita semua dapat sampai dengan selamat di tempat yang kita tuju ini!*memberi pengarahan dengan mikropon*

Leeteuk :Alhamdulillah! Baiklah adik2, silakan membuat tenda disana*menunjuk sebuah tempat*

Para santri berjalan menuju tempat yang akan mereka dirikan tenda.

Setelah selesai mendirikan tenda dan menyiapkan kayu bakar untuk menyalakan api unggun, para santri beristirahat didalam tenda untuk beberapa jam. Saat itu, tepat pukul setengah 5 sore. Lalu tiba-tiba………..

Yesung :Allahu akbar!*berteriak2*Akhi2 yang ada didalam tenda! Ayo cepat keluar semuanya! GEMPAAAAAAAAAAAAA……..*tereak2*

Seluruh santri dan Uztad Ji Young berlari keluar tenda dan saling berpegangan tangan. Sambil mengucapkan kalimah2 dzikir.

Kyuhyun :*Menangis*Allahu akbar!!Laailahailallah!!Allahu akbar!!Ya Allah, ampuni segala kesalahan hambamu ini! Allahu akbar!!*berteriak2*

Guncangan gempa terasa begitu kuat, banyak pohon2 yang tumbang dan tenda2 yang mereka dirikan hancur.

Heechul :Heebum, kau tidak akan apa-apa!*menangis sambil meluk Heebum dengan erat*

Setelah beberapa menit, gempa pun mulai tidak terasa lagi. Rintik2 hujan mulai turun membasahi hutan “Kusimpansetan”. Tiba-tiba, HP Kibum berdering.

Kibum :Yeoboseo! Abi!! gimana keadaan di sana?*bertanya pada orang yang menelponnya*

Zhoumi :Assalamu’alaikum! Keadaan keluarga disini baik-baik saja Tapi!*terdiam sejenak*. Pak ryeowook mengalami luka parah dan sekarang di rawat di rumah sakit*menjelaskan pada Kibum*. Tapi, tidak ada korban jiwa. Memang getarannya sangat kuat. Di pesantren hanya kelas dan asrama yang hancur, kalo yang lain cuma’ rusak ringan.

Kibum :..Pak Ryeowook!*berbicara pelan*

Tiba-tiba, telpon terputus.

Kibum :Abi………abi.. abi!!*manggil2 Zhoumi dari telpon*

Setelah merasa cukup aman, rombongan Pesantren Nurul Akidah kembali pulang.

Sesampainya di Pesantren

Kibum :Abi….umi!!!*berlari mendekati Zhoumi dan Amber*

Begitu juga dengan yang lainnya, kecuali Donghae dan Heechul. Orang tua Heechul tinggal jauh dari pulau tempatnya sekolah. Sedangkan Donghae, ibunya tinggal di pesisir sendirian dan jarang melihatnya ke Pesantren karena keterbatasan biaya.

Heechul :*Berlari menuju reruntuhan asrama mereka sambil menggendong Heebum di tangannya*

Donghae :*Mengikuti Heechul* Hyung!tunggu aku!

Heechul :*Terduduk dan menangis*

Heebum :*Melepaskan dirinya dari tangan Heechul dan mendekati mayat 4 ekor kucing yang ada di depan mereka*Meeoooooong…meooong….*Menjilati bulu mayat Catsy, dan anak2nya*

Heechul :*Menangis*heh….heh…hikzz…hikzzz!!Maafkan aku Bum!*memeluk Heebum dan menciumnya*

Walaupun hanya seekor kucing, terlihat kesedihan yang sangat mendalam dari mata Heebum dan suara eongannya. Begitu syahdu dan mengahrukan.

Heebum :Meooong………*mengeong lembut sambil menjilati keluarganya*

Kibum dan kawan2 datang.

Kyuhyun :Ada apa hyung?*bertanya pada Donghae yang berdiri di depan pintu*

Donghae :*Mandang Heechul dan Heebum*

T.B.C

Note :Kematian, musibah dan bencana dapat datang kapan saja. Tidak mengenal usia, jabatan, agama, dan status. Dari sini kita hanya dapat melihat segelintir kecil kesedihan yang di alami oleh korban bencana alam, dan itupun hanya dari seekor kucing yang kehilangan keluarganya.

Mian kalo FF nya kurang berkenan….
Mohon kritik dan sarannya….

9921_1132419068340_1163176343_30327204_2060076_n

2 thoughts on “Masuk Pesantren Part 5

  1. huahahahhaahahah………..
    q jg bingung!!!

    keg ny lpa cast de w….
    huhuhuhuhuh8……

    anggap aja part 5 ni ff edisi special….
    jd ga trmasuk smbungan dr ff yg laen….heheheheheheeh…………..

    penulis agak ling lung!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s